Syarat Membuka Tabungan BRI untuk Anak Sekolah

tabungan sekolah anak bri junio

Para orang tua akan selalu mengajarkan setiap anaknya sejak dini untuk membiasakan diri menabung. Beberapa teknik dalam menabung pun seringkali dilakukan dari menabung melalui bank hingga menabung menggunakan celengan. Ternyata mengajarkan anak menabung sejak dini mampu memberikan banyak manfaat untuk bekal hidup anak di masa depan.

Selain mengajarkan anak untuk menabung, ternyata menabung juga sangat bagus untuk mempersiapkan dana simpanan di masa depan untuk anak, termasuk biaya pendidikan. Biaya pendidikan memang akan terus mengalami peningkatan yang cukup drastis dari tahun ke tahun, sehingga hal inilah yang membuat diri Anda harus mengajarkan anak untuk mulai menabung dari sekarang. 

Jika melakukan penyimpanan uang atau menabung melalui celengan dirumah, tentu hal ini akan membuat diri Anda merasa khawatir, karena hal yang ditakutkan yaitu seringkali mengambil uang di dalam celengan. Namun Anda tidak perlu khawatir karena masih ada cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menabung secara aman dan secara efektif, yaitu dengan tabungan BRI Junio.

BRI Junio adalah tabungan bri untuk anak sekolah terbaik. Tabungan ini menarik perhatian masyarakat, baik itu anak-anak bahkan hingga orang tua, karena memiliki desain buku yang sangat menarik bahkan juga sudah dilengkapi dengan kartu ATM. Sementara untuk jenis simpanan akan dibagi menjadi dua kategori, yaitu usia 0 hingga usia 12 tahun beserta  usia diatas 12 tahun.

Syarat Membuka Tabungan Anak Sekolah di BRI

Untuk pembuatan rekening itu sendiri juga berbeda, karena tergantung kategori rekening itu sendiri. Jika Anda berkeinginan untuk membuka rekening BRI Junio, maka sebaiknya Anda mengetahui syarat yang harus diperhatikan dengan baik, yaitu:

  • Orang tua diwajibkan mempunyai rekening tabungan BRI Simpedes maupun Britama. Apabila orang tua belum mempunyai tabungan tersebut, maka diharapkan untuk membuka rekening terlebih dahulu.
  • Melakukan pengisian form aplikasi dari pembukaan rekening dengan cara membawa KK, fotocopy NPWP dan juga akte kelahiran.
  • Melakukan automatic Font Transfer atau AFT dari rekening pihak orangtuanya.
  • Melakukan setoran awal sebesar Rp100.000.
  • Apabila nasabah sudah berusia 12 tahun ke atas, maka harus melakukan pengisian form aplikasi untuk pembukaan rekening dengan menggunakan kartu pelajar.
  • Melengkapi administrasi pembukaan rekening melalui fotocopy KTP orang tua beserta surat pernyataan orang tua.
  • Melakukan setoran awal Rp150.000.

Jika dibandingkan dengan jenis tabungan yang lainnya, maka untuk tabungan BRI Junio ini memiliki fasilitas yang tergolong lebih lengkap walaupun nasabahnya menyasar pada anak-anak. Hal ini pun bisa dibuktikan dari adanya ATM dan buku tabungan yang diberikan BRI kepada nasabahnya. Tidak hanya itu saja, BRI juga memberikan pelayanan e-banking, yaitu berupa Mobile Banking, SMS banking, SMS notifikasi dan internet banking.

Bagi para nasabah Junio mempunyai hak-hak atas fasilitas yang ditawarkan oleh BRI. Salah satunya seperti fasilitas e-banking. Dengan adanya pelayanan inilah yang akan secara otomatis bisa digunakan asalkan tahapan pengaktifan kepada pihak CS terlebih dahulu. Supaya Anda tidak bolak-balik dalam pembuatannya, maka pembuatan bisa dilakukan ketika membuat rekening baru.

Dengan kehadiran BRI Junio inilah yang siap membantu para nasabahnya yang mengalami kesulitan untuk bisa mengumpulkan uang dan menabung untuk masa depan, terutama untuk persiapan pendidikan anak. Sementara untuk syarat dan ketentuan yang diberlakukan BRI pun juga mudah. Untuk itu para orangtua selalu dianjurkan supaya cerdas dalam melakukan pengaturan uang, termasuk menggunakan produk tabungan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *