Lady Protection Rider: 5 Penyakit yang Harus Diwaspadai Wanita

Lady Protection Rider hadir sebagai penyelamat kaum wanita milenial saat ini. Produk asuransi kesehatan ini memberi perlindungan khusus kepada wanita. Seperti kita tahu bahwa ada beberapa jenis penyakit yang banyak ditemukan pada wanita. Berikut adalah 5 jenis penyakit yang rawan menyerang wanita.

  1. Kanker Serviks

Kanker serviks menjadi salah satu jenis penyakit penyebab kematian tertinggi yang ditemukan pada wanita. Kanker serviks merupakan penyakit kanker yang menyerang bagian leher rahim pada wanita. Sudah banyak kasus yang menunjukkan bahwa penyakit kanker serviks ini sangat berbahaya dan mematikan.

Meskipun begitu, penyakit kanker serviks tetap bisa disembuhkan. Deteksi dini penyakit kanker serviks akan meningkatkan kemungkinan penyembuhan. Kanker serviks terbagi menjadi 4 stadium. Pada stadium 4, sel kanker telah menyebar ke organ tubuh yang lain dan kemungkinan sembuh akan semakin kecil.

  1. Kanker Payudara

Selain kanker serviks, kanker payudara juga menjadi penyebab kematian pada wanita begitu tinggi. Kanker payudara merupakan kondisi dimana sel-sel kanker berkembang di jaringan payudara, penyebabnya bisa bervariasi. Deteksi dini penyakit kanker payudara akan sangat membantu keberhasilan proses penyembuhan.

Kanker payudara dapat dideteksi dengan cara melakukan pemeriksaan mandiri. Anda bisa meraba payudara untuk mendeteksi adanya benjolan di payudara. Jika ditemukan benjolan, maka perlu dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui apakah benjolan tersebut berbahaya atau tidak. Semakin dini ditemukan, maka akan semakin baik.

  1. Multiple Sclerosis

Multiple sclerosis juga menjadi jenis penyakit yang sering muncul pada wanita. Penyakit ini merupakan penyakit autoimun yang menyerang mielin atau pelindung syaraf. Penyakit ini sangat berbahaya karena menyerang organ vital yaitu otak dan tulang belakang. Kerusakan pada dua organ ini dapat berdampak fatal bagi tubuh.

Penyakit multiple sclerosis bisa menyebabkan cacat hingga kelumpuhan jika tidak ditangani dengan baik. Penderita multiple sclerosis umumnya adalah wanita dengan rentang usia 20 sampai 40 tahun. Namun, ada juga kemungkinan penderita multiple sclerosis berusia kurang dari 20 tahun dan lebih dari 40 tahun.

  1. Lupus

Lupus juga merupakan jenis penyakit autoimun yang sering menyerang wanita. Lupus akan menyerang organ tubuh dan menyebabkan terjadinya gangguan kesehatan yang parah. Penderita lupus umumnya akan merasakan pusing, nyeri di persendian, dan merasa mudah lelah. Gejala ini bisa bertambah parah dari waktu ke waktu.

Penyakit lupus lebih sering ditemukan pada wanita dibandingkan pria. Namun, belum diketahui penyebabnya mengapa lupus lebih banyak menyerang wanita daripada pria. Penyakit ini bisa bertambah parah jika tidak ditangani dengan perawatan yang tepat. Jika penyakit lupus semakin parah, maka penderita bisa berujung pada kematian.

  1. Depresi

Depresi juga menjadi salah satu penyakit yang banyak menyerang wanita. Penyebab depresi sangat beragam dan tidak bisa diprediksi. Sampai saat ini masih ada banyak orang yang memandang depresi sebagai gangguan kesehatan sepele. Padahal jika tidak mendapat penanganan yang tepat depresi bisa berujung pada kematian.

Banyak hal yang bisa menjadi pemicu depresi pada wanita. Salah satunya adalah penampilan. Wanita sering mengalami depresi akibat merasa penampilan mereka tidak sempurna. Depresi ini bisa memicu hal-hal yang tidak diharapkan seperti bunuh diri. Depresi juga bisa menjadi penyebab munculnya penyakit yang lain.

Itulah tadi 5 jenis penyakit yang sering dijumpai pada wanita. Untuk melindungi Anda dari berbagai penyakit ini, Anda harus menerapkan pola hidup yang sehat. Selain itu, Anda juga perlu memilih produk asuransi kesehatan yang tepat. Lady Protection Rider akan menjadi pilihan tepat untuk memberi perlindungan maksimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *