4 Pertimbangan Sebelum Membeli Alarm Motor Agar Mendapatkan yang Berkualitas

Bukan hal yang baru lagi jika seandainya banyak sekali tidak pencurian kendaraan belakangan ini. Bukan hanya kendaraan roda empat saja, melainkan juga kendaraan roda dua atau motor. Bahkan jika dilihat jenis kendaraan yang satu ini jauh lebih mudah dicuri dibandingkan dengan mobil. Itulah mengapa sebagai tindak pencegahan maka patut diantara Anda untuk memasang sebuah pengaman, banyak jenisnya yang bisa digunakan, salah satu diantaranya adalah alarm motor. Pastinya tak begitu asing lagi bagi Anda bukan.

Alarm kendaraan biasanya memang mudah dijumpai pada jenis kendaraan roda empat, namun tidak menutup kemungkinan untuk kendaraan roda dua juga bisa menggunakan alat yang satu ini sebagai bentuk pengamanan. Cara kerjanya sama dengan alarm untuk mobil, yaitu akan mengeluarkan bunyi yang kencang ketika ada oknum yang tidak bertanggung jawab mencoba untuk membawa kabur kendaraan roda dua tersebut sehingga secara mudah bisa dideteksi siapa pelakunya. Produk yang satu ini banyak dijual di pasaran dengan harga yang terjangkau.

Tentunya banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan pemasangan alarm motor ini pada kendaraan kesayangan Anda, sebagai langkah preventif mencegah terjadinya pencurian kendaraan, juga bisa digunakan sebagai aksesoris untuk mempermudah menemukan lokasi parkir, karena sering kali ketika parkir dengan banyak kendaraan lainnya akan kebingungan di dalam menemukan dimana lokasi kendaraan sendiri. Sehingga dengan memasangkan alarm ini akan mempermudah menemukan lokasinya.

Adapun setidaknya beberapa tips bagi Anda yang ingin lakukan pemasangan alarm kendaraan tersebut, diantaranya adalah:

  1. Pilihlah alarm yang mudah settingannya, untuk proses pemasangan memang memakan waktu yang agak lama, apalagi jika cara setingnya terbilang cukup sulit, itulah mengapa bagi yang masih awam, maka ada baiknya untuk memilih sebuah alarm yang dilengkapi cara setting mudah penggunaannya.
  2. Pilihlah yang desainnya anti air, karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa sering kali banyak diantara Anda yang memarkirkan motor di tempat terbuka, sehingga akan terkena panas dan juga guyuran hujan secara langsung, tentunya jika alarm tersebut tidak dilengkapi dengan ketahanannya terhadap air maka akan mudah mengalami kerusakan bukan. Itulah mengapa lebih baik memilih yang dilengkapi fungsi anti air tersebut, jadi tidak akan mudah rusak seperti apapun kondisinya.
  3. Carilah merk yang berkualitas, dari segi brand yang mengeluarkannya sendiri pilihannya sudah pasti ada banyak sekali, konsumen hendaknya juga jangan asal dalam menjatuhkan pilihan agar bisa dapatkan produk yang tidak sekedar bermanfaat saja, melainkan juga tahan lama, pilihlah yang dikeluarkan oleh beberapa brand ternama, meskipun harganya agak mahal sedikit namun pastinya akan sesuai dengan kualitas yang ditawarkan oleh produk tersebut.
  4. Pertimbangkan tawaran harganya, pastinya hal yang satu ini tak lepas menjadi pertimbangan konsumen, menyesuaikan budget dengan harga yang ada di pasaran, karena jika dilihat pilihan harganya memang ada banyak sekali, mulai dari ratusan ribu rupiah hingga yang paling mahal bisa sampai jutaan rupiah, mempertimbangkan fitur dan juga merknya. Umumnya semakin bagus produk yang Anda beli maka tawaran harganya juga jadi kian mahal,

Sangat penting setidaknya mempertimbangkan 4 hal tersebut sebelum membeli alarm motor, sekarang ini tindak kejahatan tidak pandang bulu, bukan hanya motor yang salah parkir yang akan hilang, bahkan kendaraan yang disimpan dalam bagasi rumah juga ada kemungkinan akan hilang, jadi ada baiknya mencegah hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *